Olahraga

1.308 Pebalap Sepeda Siap Berlaga di L’etape Indonesia

Seputarntb.com – Sebanyak 1.308 atlet balap sepeda amatir se-Indonesia siap mengikuti L’etape Indonesia by Tour de France. Kegiatan ini akan berlangsung di KEK Mandalika, Lombok Tengah, pada 20 Februari 2022, besok.

Direktur L’etape Indonesia by Tour de France Zacky Badarudin mengatakan, balap sepeda L’etape ini digelar di 21 negara dan Indonesia merupakan race pertama pelaksanaan balap sepeda tersebut yang digelar di Mandalika Lombok Tengah.

“Kami bersyukur akhirnya gelaran event internasional ini bisa terlaksana, setelah tertunda hampir 2 tahun karena pandemi Covid-19. Tercatat 1308 peserta ikut ambil bagian dalam L’etape Indonesia ini,” kata Zacky Badrudin, saat konferensi pers di Novotel Lombok, Lombok Tengah, Sabtu (19/2/2022).

BACA JUGA :  Bank NTB Syariah Bangga dengan Pencapaian Tahun 2021

Menurut Zacky, dipilihnya KEK Mandalika sebagai lokasi penyelenggaraan ajang L’etape Indonesia by Tour de France ini karena lokasinya strategis dan keindahan yang tidak kalah dengan Prancis.

“Mandalika ini sangat potensial untuk pelaksanaan sport tourism, karena memiliki bukit, pantai dan jalan yang tidak kalah menantang sekaligus indah seperti di Prancis,” katanya.

Sementara, Bupati Lombok Tengah H Lalu Pathul Bahri menilai, ajang balap sepeda L’etape Indonesia by Tour de France bisa menjadi penggerak ekonomi warga pasca pandemi Covid-19.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button