KesehatanNTB

Seberangi Lautan, Nakes di Lotim Berikan Vaksin Pelajar di Desa Pulau Maringkik

Seputarntb.com – Pelaksanaan vaksinasi anak dari usia 6-11 tahun mulai dilakukan di daerah terpencil di Desa Pulau Maringkik, Kecamatan Keruak, Kabupaten Lombok Timur. Pada jum’at (28/1/22). Hal itu dilakukan karena kesehatan anak dikhawatirkan mudah terserang penyakit.

Kepala Puskesmas Keruak, Lalu kasturi menerangkan, jumlah anak yang divaksin belum mencapai keseluruhan dari jumlah siswa divaksin sebanyak 170 dari jumlah siswa 200-an dengan harapan usai divaksin terbebas dari covid-19 serta adanya virus varian baru comicron.

“kita lakukan vaksinasi ini dengan guru dan Polisi Masyarakat (Polmas) meski Maringkik memerlukan waktu sekitar 30 menit untuk menyebrang namun itu bukan hal yang sulit, ” ungkap Kapus Keruak pada jum’at (28/1/22).

BACA JUGA :  Danrem 162/WB Berikan Bantuan Sembako untuk Orang Tua Jompo di Dompu

Di tempat terpisah, Pomas Pulau Maringkik, Aipda bahruddin mengatakan, untuk vaksinasi anak pada dosis pertama, adapun yang belum divaksin karena kebetulan sebagian siswa kelas 1 sudah dilakukan imunisasi sehingga pertimbangan nakes vaksin covid-19 akan diberikan selanjutnya setelah masa imunisasi terhadap anak sekolah kelas 1.

“Itu pertimbangannya makanya sebagian belum divaksinasi” ungkap Aipda Bahrudin. (Idok)

Artikel Terkait

Back to top button