Menu

Mode Gelap
 

NTB · 8 Okt 2021 09:37 WITA ·

Walikota Mataram Mutasi dan Lantik 90 Pejabat


 Foto : Walikota Mataram Lantik 90 Pejabat Struktural lingkup Pemerintah Kota Mataram Perbesar

Foto : Walikota Mataram Lantik 90 Pejabat Struktural lingkup Pemerintah Kota Mataram

Mataram, Seputarntb.com – Walikota Mataram H Mohan Roliskana melakukan mutasi dan melantik 90 pejabat struktural sebagai upaya meningkatkan kapasitas kinerja pada setiap organisasi perangkat daerah (OPD) di Pemerintah Kota Mataram.

“Kegiatan mutasi ini tidak hanya sebagai penyegaran, pengayaan wawasan dan pengalaman bagi para pejabat melainkan juga upaya meningkatkan kapasitas kinerja pada setiap instansi,” katanya di Mataram, Kamis.

Karenanya, lanjut wali kota, pihaknya berharap mutasi ini bisa memberikan gambaran bahwa Pemerintah Kota Mataram sungguh-sungguh dalam menempatkan pejabat sesuai dengan potensi profesionalitas dan berdasarkan kredit asesmen yang telah dilaksanakan.

Pernyataan itu disampaikan wali kota seusai melakukan mutasi pejabat ketiga setelah dilantik sebagai Wali Kota Mataram pada bulan Februari 2021. Pejabat yang dimutasi dan dilantik sebanyak 90 orang, dan tujuh diantaranya pejabat eselon II yang selama ini kosong karena pejabat sebelumnya masuk masa pensiun dan pindah.

Kegiatan pelantikan tersebut berlangsung di aula Pendopo Walikota Mataram,dan dihadiri Wakil Wali Kota Mataram TGH Mujiburrahman, Ketua DPRD Kota Mataram H Didi Sumardi, Sekretaris Daerah Kota Mataram H Effendi Eko Saswito, jajaran asisten dan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) se-Kota Mataram.

Wali kota mengatakan, dengan adanya pelantikan ini para pejabat diharapkan langsung bisa meningkatkan kinerja dan beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru.

Pelaksanaan mutasi ini, lanjutnya, tidak hanya berdasarkan pertimbangan aspek kognitif yang dominan tetapi juga berdasarkan kemampuan membangun relasi, kemampuan manajemen diri sendiri, membangun semangat optimisme bagi staf yang berada di lingkungan Kota Mataram.

“Oleh karena itu jabatan yang diberikan ini merupakan amanah dan tanggung jawab yang wajib dijaga. dengan adanya mutasi ini kita harapkan Kota Mataram dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kedepannya,” katanya.

Tujuh pejabat eselon II yang dilantik adalah M Ramayoga sebagai Kepala Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda), Zarkasi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), kemudian H Irwan Harimansyah Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, dan Uun Pujianto Kepala Dinas Perdagangan.

Selanjutnya, dr Hj Ni Ketut Eka Nurhayati sebagai Direktur Utama RSUD Kota Mataram, Jimmy Nelwan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, dan Suhartono Toemiran Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Mataram.

Artikel ini telah dibaca 12 kali

Baca Lainnya

Pemkot Mataram Meminta Proyek Galian Pipa PDAM Selesai Sebelum WSBK

20 Oktober 2021 - 22:10 WITA

KMP Wicitra Dharma Kandas Akibat Mati Mesin di Perairan Lombok

19 Oktober 2021 - 21:50 WITA

Laskar NTB Ungkap Dugaan Mafia Tanah di Gili Trawangan

16 Oktober 2021 - 22:13 WITA

Sambut WSBK Mandalika,Fraksi PKB Minta Pemda Siapkan Isolasi Terpusat

15 Oktober 2021 - 11:22 WITA

Hari Terakhir PON XX Papua, NTB Raih 1 Emas dan 1 Perak

14 Oktober 2021 - 21:26 WITA

Hari Ini,NTB Dapat 3 Emas, 2 Perak, 2 Perunggu

13 Oktober 2021 - 20:01 WITA

Trending di NTB