NTB

Umat Hindu di Kabupaten Sumbawa Barat Gelar Musyawarah Lokasabha IV

Seputarntb.com – Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Provinsi NTB menggelar Lokasabha IV, Jumat (26/8/2022).

Acara diselenggarakan di Balai Serba Guna Dusun Samarekat,  Desa  Kokarlian, Kecamatan Poto Tano itu dihadiri oleh 6 urusan PHDI Kecamatan. Selain itu, juga turut hadir Kepala Desa serta tokoh masyarakat Desa Makarekat dan 4 kades. 

Dalam sambutannya, Ketua PDHI Provinsi NTB Ida Made Santi Adnya menyampaikan, Lokasabha adalah melaksanakan amanat AD/Art pasal 37, yang menyebutkan bahwa Lokasabha PHDI Provinsi, Kabupaten dan Kota dilaksanakan 1 kali dalam 5 tahun.

BACA JUGA :  Tanggapi Polemik Kemenag soal Pengaturan Suara Adzan, PMII gelar Dialog Publik di kantor Kemenag Lombok Timur

Menurut Made Santi, Loka Sabha mempunyai wewenang untuk menerima dan menolak laporan pertanggujawaban pengurus harian, serta memilih ketua dan menetapkan program kerja organisasi.

“Saya berharap melalui Lokasabha ini ketua terpilih dapat membentuk kepengurusan baru yang mampu mengayomi umat Hindu di Kabupaten Sumbawa Barat sesuai dengan dharma agama,” katanya.

Made Santi mengatakan, untuk menjaga keharmonisan antara pemimpin dan umatnya,  komunikasi yang intens harus selalu dijalin. Seorang pemimpin hendaknya mampu menunjukkan keadilan dengan tetap 

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button