NTB

Tim Medis RSUD Provinsi NTB Dapat Lisensi Chief Medical Officer

Seputarntb.com – Provinsi Nusa Tenggara Barat kini benar-benar telah menjadi magnet otomotif dunia. Betapa tidak, dalam 10 tahun ke depan ratusan event otomotif baik nasional maupun internasional akan diselenggarakan di Pulau Lombok maupun Pulau Sumbawa. Hal ini membuat jiwa gas pol Ketua IMI NTB yang juga Direktur RSUD Provinsi NTB, Lalu Herman Mahaputra atau akrab dipanggil dr. Jack, tidak ingin melihat masyarakat NTB hanya menjadi penonton di provinsi sendiri.

Keterlibatan tim medis RSUD Provinsi NTB dalam beberapa event internasional yang telah dijalankan dengan sukses beberapa saat lalu, membuat dr. Jack semakin percaya diri dan yakin untuk berangkat bersama rombongan mengikuti seminar lisensi.

“Ini menjadi sangat penting agar pelaksanaan event selanjutnya, putra putri terbaik NTB bisa menjalankan tugas sebagai Chief Medical Officer di beberapa event international, termasuk MXGP yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat di Samota Sumbawa,” kata dr. Jack.

BACA JUGA :  Menparekraf Kunjungi Desa Wisata Tetebatu untuk Anugerah Desa Wisata

“Tetapi khusus untuk pelaksanaan WSBK dan MotoGP, para dokter diharuskan terlebih dahulu mengikuti satu tahapan selanjutnya yaitu super-licence,” tambahnya.

Setelah seharian menerima materi seminar langsung dari dokter David McManus yang merupakan FIM Medical Director di Scandic Helsinki Avia Congress, dr. Jack bersama rombongan dari NTB dan beberapa perwakilan dari negara lainnya, akhirnya mendapatkan lisensi Chief Medical Officer.

Selain itu, di sela-sela kegiatan seminar, dr. Jack bersama tim mempresentasikan kesiapan tim medis serta mendengarkan masukan dari dr. David McManus terkait pelaksanaan MXGP di Samota.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button