NTB

Tes Pramusim MotoGP, MCI Fasilitasi Media Lokal NTB

Seputarntb.com – Jelang tes pramusim MotoGP tahun 2022 di Mandalika  Pemprov NTB bersama Kementerian Kominfo RI, Polda dan Pemkab Lombok Tengah, sepakat membangun Media Center Indonesia (MCI). Hal tersebut dilakukan untuk memfasilitasi media lokal memberitakan sisi lain (side event) pada event internasional tersebut.

Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah melalui Kepala Dinas Kominfotik Dr. Najamuddin Amy, menyampaikan bahwa MCI dibangun untuk wadah para jurnalis lokal memberitakan motogp.

“Karena banyak sisi lain disekitar kawasan sirkuit yang harus diberitakan untuk masyarakat,” kata Bang Najam sapaan Kadis, Kamis (10/2/22) di Mataram.

Bang Najam, mantan Komisioner Komisi Informasi NTB ini berharap agar media atau jurnalis menyampaikan pemberitaan dan informasi yang membangun citra baik sekaligus membangkitkan pariwisata dan ekonomi di NTB.

Menyampaikan  apresiasi kepada Kemenkominfo RI, yang sudah memfasilitasi media lokal untuk memudahkan akses peliputan di event MotoGP.

“Kami terus berusaha siang dan malam bersinergi dan berkolaborasi dengan Kominfo RI, Kabid Humas Polda NTB dan Diskominfo Kabupaten Lombok Tengah, bersama ITDC mengupayakan kemudahan akses liputan untuk media lokal,” tutup Doktor Najam.

BACA JUGA :  Sambut Hari Raya Nyepi, Dinas Perdagangan Kota Mataram akan Gelar Pasar Murah

Sementara itu, Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto mengatakan bahwa kehadiran Media Center ini menjadi sarana memfasilitasi media lokal di NTB.

Sehingga untuk memperlancar kegiatan jurnalis maka harus memahami rekayasa lalu lintas yang dilakukan Polda NTB. Hal ini sangat penting untuk ketahui media atau pers yang akan bertugas di Media Center Indonesia. Agar memahami jalur kendaraan dan penyekatan lalu lintas di beberapa titik.

Dijelaskan akan ada 5 pintu koridor masuk di NTB, pelabuhan bangsal, pelabuhan lembar, pelabuhan gili mas kedatangan kapal besar, lapangan ex bandara, bandara Bizam dan pelabuhan kayangan.

“Masing-masing titik akan dijemput bus yang mengantar ke kawasan sirkuit Mandalika” jelasnya.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button