Menu

Mode Gelap
 

Sumbawa · 15 Sep 2021 20:18 WITA ·

Tingkatkan Pelayanan Air, Dewan Panggil Direktur Perumdam Sumbawa


 Kreddit foto : Foto : Komisi II DPRD Kabupaten Sumbawa melakukan pertemuan bersama direktur perusahaan umum daerah Air Minum (Perumdam) Batu Lanteh, Dewan Pengawas Perusda dan Inspektorat kabupaten Sumbawa. Perbesar

Kreddit foto : Foto : Komisi II DPRD Kabupaten Sumbawa melakukan pertemuan bersama direktur perusahaan umum daerah Air Minum (Perumdam) Batu Lanteh, Dewan Pengawas Perusda dan Inspektorat kabupaten Sumbawa.

Sumbawa Besar, SeputarNTB – Komisi II DPRD Kabupaten Sumbawa melakukan pertemuan bersama direktur perusahaan umum daerah Air Minum (Perumdam) Batu Lanteh, Dewan Pengawas Perusda dan Inspektorat kabupaten Sumbawa. Pemanggilan tersebut dilakukan berkaitan dengan pelayanan hingga mekanisme pengaduan gangguan.

“Rapat ini hajatnya adalah ingin menindaklanjuti permasalahan keluhan maupun hal-hal yang berhubungan langsung dengan PDAM. Kita hari ini bersama dengan Inspektorat dan juga anggota Komisi 2 DPRD kabupaten Sumbawa mengundang direktur untuk berdiskusi mengkaji dan memecahkan permasalahan yang dianggap belum selesai, terutama berkaitan dengan pelayanan Perumdam Batu Lanteh,” kata Berlian Rayes, Ketua Komisi II DPRD Sumbawa, Senin (13/10).

Dikatakannya, Berapa hal harus diklarifikasi dan dilaporkan kepada Komisi II, antara lain terkait dengan kondisi terkini. “terutama di wilayah yang pelayanannya belum maksimal disamping itu, hal yang penting adalah masalah mekanisme pengaduan dan pembayaran pelanggan,” ucap Berlian.

Selain itu, sebagai mitra kerja, Komisi II juga berkewajiban untuk memberikan masukan kepada Perumdam Batu Lanteh.

“Kami berkewajiban untuk memberikan masukkan kepada Direktur dan jajaran Perumdam batulanteh agar apa yang viral di tengah masyarakat betul-betul dapat diperhatikan bukan hanya viral masalah pelayanannya tetapi ini juga viral direkturnya,” ujarnya.

Ia berharap, Perumdam Batu Lanteh dapat mengambil kebijakan untuk meringankan pelanggan selama persoalan di Kecamatan Utan belum tuntas. “Selama permasalahan air di kecamatan Utan belum beres hendaknya ada kebijakan yang bisa meringankan pelanggan sehingga tidak terbebani dengan beban tagihan maupun denda sebagai kompensasi atas kondisi air tersebut,” katanya.

Anggota Komisi II DPRD Sumbawa, Muhammad Faesal, menegaskan, keberadaan Perumdam Batu Lanteh harus dapat memberikan efek positif bagi masyarakat, terutama dalam pelayanan air minum. Dan Perumdam Batu Lanteh juga musti memiliki data riel terkait jumlah pelanggan.

“Berapa pelanggan yang aktif dan berapa pelanggan yang nonaktif itu harus dimiliki datanya sehingga permasalahan dasar dapat diselesaikan oleh direktur,” ujarnya.

Artikel ini telah dibaca 37 kali

Baca Lainnya

Kadishub NTB Turun Tangan Perbaiki Traffic Light di Sumbawa Besar

25 September 2021 - 22:52 WITA

Ketua DPRD Sumbawa ajak Masyarakat hadapi Pandemi dengan Berolahraga

21 September 2021 - 22:31 WITA

Bandara Sumbawa Kembali Beroperasi, Ini Aturan Terbarunya

13 September 2021 - 06:21 WITA

Trending di Sumbawa