Menu

Mode Gelap
 

Sumbawa · 13 Sep 2021 06:21 WITA ·

Bandara Sumbawa Kembali Beroperasi, Ini Aturan Terbarunya


 Kredit foto : Perbesar

Kredit foto :

Sumbawa Besar, Seputarntb.com – Mulai hari Rabu tanggal 8 September 2021, Bandar Udara (Bandara) Sumbawa Besar Provinsi Nusa Tenggara Barat, sudah mulai memberikan pelayanan kembali. Hal tersebut ditandai dengan meningkatnya aktivitas dan penumpang yang ada di Bandara dengan menggunakan prokes yang ketat.

Saat ditemui langsung diruang kerjanya oleh media ini, Jumat (10/9), Tri Pono Basuki Wijianto, S.S.T., Kepala Kantor UPBU Sultan Muhammad Kaharuddin mengatakan, “Alhamdulillah, hari Rabu kemarin Bandara sudah memberikan pelayanan kembali, pesawat Wings Air juga sudah beroperasi.

Pak Tri yang disapa akrab juga menjelaskan, tentang syarat dan ketentuan untuk calon penumpang yang akan berpergian. Untuk penerbangan Sumbawa menuju ke Lombok. persyaratannya adalah minimal telah melakukan Vaksin satu kali dan Swab Antigen. Kemudian telah terdaftar di Peduli Lindungi, sehingga bisa termonitor oleh tim Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara dengan mudah.

Kemudian Klinik yang mengeluarkan Antigen pun tidak semuanya bisa, karena harus masuk dalam sistem New All Record (NAR) Kementrian Kesehatan.

“Untuk kegiatan Vaksinasi kita sudah sempat melakukan kerja sama, tetapi karena jumlah yang sangat terbatas jadi kegiatan tersebut kami tiadakan. Kami juga akan siapkan fasilitas layanan untuk Swab Antigen dan tes PCR,” imbuh Tri.

Artikel ini telah dibaca 94 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Kadishub NTB Turun Tangan Perbaiki Traffic Light di Sumbawa Besar

25 September 2021 - 22:52 WITA

Ketua DPRD Sumbawa ajak Masyarakat hadapi Pandemi dengan Berolahraga

21 September 2021 - 22:31 WITA

Tingkatkan Pelayanan Air, Dewan Panggil Direktur Perumdam Sumbawa

15 September 2021 - 20:18 WITA

Trending di Sumbawa