NTB

Sukses Musyker, FORMASTIM siap Gaungkan Taringnya untuk Lombok Timur

Seputatntb.com – Tentukan arah berlayar satu tahun kedepan, Forum Mahasiswa Lombok Timur (Formastim) gelar Musyawarah Kerja (Musyker) dengan mengusung Tema “Menyatukan ide, melangkah dan berkontribusi bersama dalam membangun karya” di Aula Loka Latihan Kerja (LLK) Selong, Sabtu-Minggu, (29-23/01/22).

Musyker tersebut dibuka langsung oleh Ketua Umum Formastim, Ade Putra Kurniawan. Dalam kesempatan tersebut, Ade sapaan akrab Ketua Umum Formastim 2 periode itu menekankan agar Formastim bisa menjadi real modern gerakan mahasiswa di Lombok Timur.

“Tentu kita memiliki tantangan yang cukup berat untuk menjadi forum percontohan di Lombok Timur, apalagi kita yang baru saja muncul di Lombok Timur. Tapi berat bukan berarti tidak bisa, saya optimis melalui musyker ini kita bisa menghasilkan program kerja yang luar biasa dalam mengguncang Lombok Timur sehingga Formastim bisa jadi real modern gerakan Mahasiswa di Lombok Timur, ” tegasnya optimis

Disebutkan oleh Ade ada 6 Departemen yang diharapkan bisa melahirkan program kerja yang mampu membuat Formastim lebih gagah dalam berlayar sepanjang tahun di kepengurusan ini, diantaranya, Departemen Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM), Sosial Lingkungan (Sosling), Sosial Politik (Sospol), Keuangan, Kelembagaan dan Departemen Media Komunikasi dan Informasi (Medkominfo).

BACA JUGA :  Jelang Event MotoGP, Penyelesaian Fasilitas Pendukung Sirkuit Mandalika Dikebut

Selain itu, Ade juga menjelaskan bahwa Formastim tahun ini selain memiliki 6 departemen, juga memiliki badan semi otonom yaitu Badan Usaha Milik Formastim (BUMF) yang akan diluncurkan sebagai garda terdepan kapal dagang Formastim yang mengakomodir segala hasil tangan anggota, pengurus Formastim bahkan hasil produk UMKM lokal, sehingga apapun kegiatan kedepannya BUMF bisa menghasilkan dan menyiapkan anggaran.

“saya yakin dan merasa begitu siap, bahwa Formastim tahun ini akan mampu mengeluarkan taringnya untuk membangun Lombok Timur seperti yang didengungkan dalam visi misinya, “pungkasnya.

Adapun program kerja dari hasil Musyker  formastim tersebut Ade akan beberkan ke seluruh anggota Formastim dan seluruh media sosial paling lambat 5 februari 2022 dalam bentuk kalender kerja formaatim dengan harapan program Kerja formastim tahun ini bisa dilihat dan bisa diakses oleh siapapun sebagai bentuk keterbukaan informasi formastim kepada seluruh pemuda, mahasiswa, pemerintah dan masyarakat Lombok Timur.(idok)

Artikel Terkait

Back to top button