NTB

Sosialisasi Standar Pelayanan Kantor Bahasa Prov. NTB, Doktor Najam : Integritas Kunci Faktor Utama Dalam Diri

Seputarntb.com – Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi NTB, Dr. Najamuddin Amy, S.Sos., MM., menegaskan bahwa integritas adalah kunci untuk mewujudkan pelayanan yang prima.

“Integritas merupakan faktor utama dalam diri seseorang atau abdi negara dalam memberikan pelayanan.,”pesan Doktor Najam, ketika menjadi narasumber pada kegiatan Forum Konsultasi Publik Sosialisasi Standar Pelayanan Kantor Bahasa Provinsi NTB Tahun 2022, Jum’at (18/2/22) di aula Ujung Landasan, Gerung Kab. Lombok Barat.

Menurut Doktor Human Resources Development – Universitas Airlangga Surabaya ini, bahwa ada kriteria budaya pelayan prima. Diantaranya sikap, kemampuan, perhatian, tindakan, tanggungjawab, penampilan dan sikap.

“Ini kriteria budaya pelayan prima yang harus dimiliki,”tambahnya.

BACA JUGA :  Omicron Menyerang NTB, Wagub NTB: Tetap Jaga Prokes

Kriteria-kriteria tersebut, menurut Doktor Najam dalam beberapa konteks dan beberapa teori disebut integritas dari seseorang. “Integritas seseorang dapat dilihat dari kriteria yang disebutkan itu,”ujarnya.

Selain itu, disampaikan Kadis Kominfotik bahwa Provinsi NTB memiliki Visi NTB Gemilang, dengan Enam Misi. Untuk pelayan birokrasi, salah satu visinya pada point kedua adalah NTB Bersih dan Melayani.

Diskominfotik, menerapkan pelayanan prima pada 4 bidang dengan berbagai program kerja, untuk mencapai misi NTB Bersih dan Melayani. Diantaranya, bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) ada bincang gemilang, Kerjasama media, Bakohumas, kampung digital dan pelayanan PPID Utama.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button