NTB

Soal Pembelian Mobil Dinas, Kadis Disnakkeswan NTB: Itu Sudah Dianggarkan

Seputarntb.com – Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakkeswan) NTB, Drh. Khairul Akbar, M.Si, menjelaskan bahwa soal pembelian mobil dinas untuk Kepala Dinas, itu sudah dianggarkan dalam APBD tahun 2022. Dia membantah bahwa pengajuan pembelian mobil dinas adalah keputusan sepihak dari Disnakkeswan NTB.

Dijelaskannya, tahun 2022 ini, melihat kondisi mobil dinas Kadis yang sudah tidak layak dan adalah mobil bekas dari DPRD Provinsi NTB Sub Bagian Anggaran, maka pembelian mobil dinas telah dianggarkan di APBD tahun 2022.

“Anggaran yang disiapkan sebesar Rp 450 juta untuk membeli mobil innova secara e-katalog. Pengajuan rencana telah melalui tahap di TAPD,” jelas Khairul Akbar.

BACA JUGA :  Terpilih Aklamasi, dr Jack Pimpin Pengprov IMI NTB 2022-2026

Khairul sendiri merasa perlu meluruskan persoalan ini, karena ada pihak yang menyoroti hal itu. Ia mengatakan, pembelian mobil itu sesuai Rencana Umum Pengadaan (RUP) Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan NTB di tahun 2022. Ini dikarenakan mobil dinas Kepala Dinas yang ada saat ini merupakan mobil bekas DPRD NTB dan sudah tidak layak pakai.

“Karena mobil Kadis mobil bekas DPRD NTB dan sudah tidak layak,” katanya memberi alasan.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button