NTB
Trending

Sambut WSBK 2022 dan G20, Imigrasi Mataram Gelar Operasi Gabungan Tim Pora di Lombok Barat

Seputarntb.com – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram Kanwil Kemenkumham NTB kembali menggelar kegiatan Operasi Gabungan Tim Pengawasan Orang Asing (Tim Pora) di Kabupaten Lombok Barat, 10-11 November 2022.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengoptimalkan peran dan fungsi Tim Pora Lombok Barat dalam melakukan pengawasan terhadap orang asing di wilayah Lombok Barat dan juga untuk menyukseskan gelaran Event Presidential G20 di Bali serta gelaran Event Internasional World Superbike (WSBK) 2022 di wilayah Kuta Mandalika.

Pentingnya sinergitas antar lembaga guna menyukseskan kegiatan di atas menjadi penekanan Kepala Divisi Keimigrasian, Parlindungan, saat memberikan sambutan kepada seluruh anggota Tim Pora.

BACA JUGA :  Sukses di WSBK, UMKM Binaan PLN Peduli Siap Ramaikan MotoGP

“Dengan luasnya wilayah kerja imigrasi mataram yang meliputi 4 kabupaten dan 1 kota, maka perlu untuk membentuk tim guna melakukan pengawasan orang asing dengan melibatkan berbagai instansi,” jelas Parlindungan.

Kegiatan dilanjutkan dengan briefing teknis dan pembagian tim. Perwakilan instansi yang hadir dari unsur Kepolisian, Kejaksaan, TNI, dan Pemerintah Kabupaten Lombok Barat kemudian dibagi menjadi 2 tim. Tim tersebut kemudian bersama-sama dengan Imigrasi Mataram menyusuri penginapan, cafe, restoran, bar di wilayah Lombok Barat. Hasilnya, tidak ditemukan adanya pelanggaran keimigrasian baik yang dilakukan oleh WNA maupun oleh sponsornya.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button