NTB

Sambut Peserta Latsitarda, Bupati Lotim Nostalgia Perjalanan Karir

Seputarntb.com – Bupati Kabupaten Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy menerima rombongan peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda (LATSITARDA) Nusantara ke XLII/2022 di Balai Latihan Kerja (BLK) Lombok Timur, Sabtu (14/5/22). Rombongan tersebut berjumlah 265 orang, dimana dari 225 orang adalah peserta yang berasal dari Akademi Angkatan Militer (AKMIL), Akademi Angkatan Udara (AAU), Akademi Angkatan Laut (AAL), Akademi Kepolisian dan IPDN sementara 40 orang adalah pengasuh.

Sukiman Azmy dalam menyampaikan kondisi Lombok Timur secara umum, termasuk potensi dan dinamika masyarakatnya. Ia mengaku Latsitarda ini merupakan nostalgia baginya karena pernah mengalami hal serupa seperti para peserta. Ia juga menceritakan perjalanan karirnya sebelum menjabat sebagai Bupati Lombok Timur.

BACA JUGA :  Lomba Pacuan Kuda Siap Meriahkan MXGP Samota

“Saya bertugas selama 28 tahun di TNI sampai dengan mendapatkan bintang Kartika Ekapaksi, pernah menjabat Komandan Kodim di Lotim lalu kemudian tahun 2004 saya mengakhiri dinas militer alih status menjadi ASN dan jabatannya waktu itu kepala biro umum kementerian agama RI,” ungkap Sukiman.

Ia berpesan kepada para peserta supaya berbaur bersama masyarakat dan menjadi penduduk di Lombok Timur meski hanya sementara. “Cintailah masyarakat di Lotim sebagaimana mencintai bangsa atau rakyat masyarakat kita yang lain,” tambahnya.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button