NTB

Revitalisasi Posyandu Langkah Konkrit Mewujudkan SDGs

Seputarntb.com – Pemprov NTB memiliki program Revitalisasi Posyandu yang merupakan langkah konkrit dalam mewujudkan SDGs (Sustainable Development Goals) di tingkat desa. SDGs memilik 17 tujuan dan salah satunya adalah kesetaraan gender.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah ungkapnya saat menjadi narasumber NTB Bicara International Women’s Day 2022 dengan Tema ” Refleksi Peran Pemerintah Daerah Dalam Penegakan Hak Perempuan di Berbagai Bidang (Sosial, Ekonomi, Tata Kelola Hukum dan Lingkungan) Dalam Pencapaian SDG’s di Studio TVRI NTB, Selasa (8/3/2022).

BACA JUGA :  Satu Sepeda Sejuta Sahabat, Fun Bike Hari Bhakti Imigrasi Ke-72 Kanwil Kemenkumham NTB

“Dengan adanya kesetaraan gender dalam mewujudkan SDGs ini, otomatis perempuan memiliki peran penting dan turut serta di dalamnya” ungkapnya.

Dengan Revitalisasi Posyandu yang merupakan salah satu langkah Pemprov NTB dalam mewujudkan SDGs di tingkat desa, menurutnya perempuan dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan daerah mulai dari tingkat desa.

“Saya sangat bahagia karena SDGs ini sudah terhubung hingga tingkat desa. Sehingga perempuan harus bisa memberikan kontribusi terbaiknya , dimulai dari level desa. Saat ini sudah banyak desa dipimpin oleh perempuan” terang Ummi Rohmi, sapaan akrab Wagub.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button