NTB

Refleksi 19 Tahun SBMI, Dewan Pengurus Wilayah Sampaikan Beberapa Hal

Seputarntb.com – Menjadi seorang aktivis dan pemerhati pekerja migran tentu tidak mudah, sering kali mengalami tantangan  dan resiko  mendapatkan intimidasi, baik ancaman dari oknum yang membackup pihak calo/sponsor dan PT, baik secara verbal maupun psikis.

 “Alhamdulillah bersyukur kepada Allah SWT  menjadikan pengalaman yang sangat berharga. Saya bangga kepada Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) yang mempercayakan saya hingga saat ini, namun ini merupakan amanah yang harus di jaga dan dipertahankan sebagai wadah perjuangan dan garda terdepan untuk menyuarakan nasib para Buruh dan Keluarganya agar hidup lebih baik serta layak dan dimanusiakan” ungkap Usman, sebagai pengurus Dewan Wilayah SBMI, Provinsi NTB.

BACA JUGA :  Dilimpahkan ke PN Mataram, Kasus IMS Segera Disidangkan, Ini Kata IPI NTB

SBMI sudah banyak memberikan semangat dan memberikan energi positif, di samping ilmu, pengetahuan, serta pengalaman. “Di samping saya juga di organisasi pendidikan buat menambah ilmu pengetahuan pada organisasi selain di SBMI” tambahnya, pada Kamis (17/2/22).

Masa Pandemi Covid-19 yang melanda dunia berdampak langsung terhadap para Pekerja Migran banyak yang tengah mengadu nasib di luar negeri terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) hingga terpaksa kembali pulang ke Indonesia.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button