NTB

PW IPNU NTB 2018-2021 tidak Dilantik oleh PP IPNU, Disinyalir Adanya Kecurangan

Seputarntb.com – Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama merupakan Badan Otonom (BANOM) Nahdlatul Ulama (NU) paling terkecil dari seluruh badan otonom yang ada dalam tubuh NU.

Melihat anggota dan kader IPNU, Ketua PC IPNU Lombok Barat Idham Kholid, mengatakan, jutaan jumlah menjadikan IPNU sebagai organisasi terbesar di Indonesia dan memiliki posisi strategis sebagai bagian daripada regenerasi NU di masa depan, idham mendesak agar regenerasi harus tetap bergulir dalam tubuh organisasi ini.

Pasalnya basis yang banyak dan memiliki peran yang sangat luar biasa terhadap negara ini juga dari IPNU misalnya saja Bupati terbaik di dunia pernah diraih oleh alumni ketua umum pimpinan pusat IPNU.

Kemudian dalam PD/PRT IPNU sendiri telah diatur rapi tentang batasan usia pengurus, masa khidmat, garis besar haluan organisasi dan seterusnya. Tapi saat ini di tubuh PW IPNU NTB seperti hilang ruhnya.

BACA JUGA :  Personil Gabungan Polres Loteng dan BKSDA Lakukan Penertiban Tambang Emas Ilegal di Desa Prabu

Beberapa dinamika yang hadir menyelimuti organisasi ini secara alami dan tidak berdasar membuat beberapa oknum terindikasi memainkan momentum pra kongres untuk mendapatkan untung individunya.

Padahal, tambah Idham Kholid, kalau kita kembali ke sejarah karena momentum kongres IPNU XIX di Cirebon, Pimpinan Wilayah IPNU NTB sudah mulai melanggar PD/PRT dengan berani mengusulkan SP tanpa rekomendasi PWNU NTB. Kemudian di momentum ini yang dimana NTB ditunjuk oleh PP IPNU untuk menjadi panitia daerah KONGRES XX yang ditetapkan melalui rapat pleno bersama PP IPNU IPPNU juga terkesan ingin melanggar PD/PRT IPNU tantang perpanjangan SP, padahal hal tersebut tidak dibenarkan dalam aturan organisasi IPNU.

Merujuk pada SP dari PP IPNU, Pimpinan Wilayah IPNU NTB sudah berakhir pada 29 November 2021 kemarin dan harusnya pelaksanaan Konferensi Wilayah IPNU NTB dilakukan tidak jauh dari berakhirnya masa khidmatnya.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button