NTB

Pesan Singkat Bupati Lotim ketika Melepas Taruna Latsitarda

Seputarntb.com – Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy melepas peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda (LATSITARDA) Nusantara ke XLII Tahun 2022 di Balai Latihan Kerja (BLK), Selasa (7/6/22). Kegiatan Latsitarda ke-42 itu berlangsung selama 22 hari, diikuti oleh 225 peserta dari Akademi Angkatan Militer (AKMIL), Akademi Angkatan Udara (AAU), Akademi Angkatan Laut (AAL), Akademi Kepolisian (Akpol) dan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN). Para taruna dan praja yang tergabung dalam Satlat HIU tersebut disebar di empat kecamatan, yaitu: Masbagik, Sembalun, Pringgabaya, dan Jerowaru.

Sukiman mengatakan bangga atas terselenggaranya kegiatan Latsitarda Nusantara ke-42 di kabupaten Lombok Timur. Kegiatan yang berlangsung selama 22 hari itu disebut Bupati sangat singkat, “Jika hanya 22 hari baru masa perkenalan singkat,” ujarnya.

BACA JUGA :  Bagikan 500 Paket Sarung dan Santunan, Pojok NTB: Terimakasih Para Donatur

Ia pun menyebut ada masanya tiba dan ada waktunya pergi. Dijelaskan Bupati, diantara masa tiba dan waktu pergi mempunyai banyak momentum yang akan dikenang, mengingat berbagai kegiatan yang dilakukan para peserta di daerah ini seperti: penanaman mangrove, pembuatan rumah bagi nelayan, pelebaran jalan, memperbaiki rumah ibadah, marching band, dan bakti sosial yang mendukung pelaksanaan Rinjani 100 K.

Disebutnya momentum kegiatan itu berujung kepada integrasi yang tak lain sebagaimana harapan Panglima TNI Muhammad Andika Perkasa sewaktu membuka kegiatan tersebut beberapa waktu yang lalu, yaitu: memanfaatkan momentum pelatihan itu sebagai ajang saling menjaga kebersamaan dan menjalin hubungan yang baik satu sama lain.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button