NTB

Pertama dalam Sejarah Karang Taruna Persada Desa Danger Gelar Khitanan Massal Gratis

Seputarntb.com – Karang Taruna Persada Desa Danger Kecamatan Masbagik, Kabupaten Lombok Timur (Lotim) melaksanakan khitanan massal, Rabu 30 Maret 2022. Kegiatan sosial ini dilaksanakan “Dalam Rangka Musyawarah Warga Karang Taruna sebagai hari puncak yang dilaksanakan, 31 Maret 2022.

Kegiatan sosial yang diprakarsai muda-mudi anggota Karang Taruna Persada Desa Danger diikuti 12 anak di Desa Danger yang mengikuti sunatan massal bertempat di Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Danger. Hadir pada acara ini, Kepala Desa Danger, Kaspul Hadi, tokoh agama serta semua kepala wilayah di Desa Danger.

Pjs Ketua Karang Taruna Persada Desa Danger, Yoni Ariadi, mengatakan para anak yang mengikuti khitanan massal dari sejumlah dusun di Desa Danger ini tanpa biaya atau gratis. Pasalnya, Karang Taruna Persada Desa Danger dalam agenda sosial ini bekerjasama dengan Komite Rumah Sakit Islam Lotim Medical Center. Selain gratis, sasaran sunatan massal juga diberikan bingkisan oleh karang taruna selaku panitia penyelenggara.

BACA JUGA :  Refleksi 19 Tahun SBMI, Dewan Pengurus Wilayah Sampaikan Beberapa Hal

Yoni menegaskan, organisasi yang dipimpinnya ini ingin tampil beda dengan yang sebelumnya. Dengan semangat pemuda karang taruna, dirinya akan terus mengedepankan kreatifitas, perubahan dan loyalitas.

”Karang Taruna harus open atau peduli dengan lingkungan sekitar. Dengan adanya kegiatan seperti ini, Karang Taruna Persada Desa Danger menumbuhkan rasa kepedulian dari para pemuda-pemudi terhadap warga. Termasuk ke depan pemuda harus mempunyai jiwa kewirausahaan,”tegasnya.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button