NTB
Trending

Pengurus KAHMI dan FORHATI Kota Mataram Periode 2022-2027 Resmi Dilantik

Seputarntb.com – Pengurus Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) dan Forum Alumni HMI Wati (FORHATI) Kota Mataram Provinsi NTB periode 2022-2027 resmi dilantik, Sabtu (6/8/2022) di bertempat di Aula Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Mataram.

Pelantikan Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan Korps Alumni Kohati (FORHATI) Kota Mataram dihadiri MD KAHMI sejumlah Kabupaten di NTB, Pengurus BADKO HMI Bali Nusra, Ketua dan Pengurus HMI dan Kohati Cabang Mataram, Ketua Komisariat, Walikota Mataram diwakili oleh Staf Ahli, dan sejumlah senior dan Alumni HMI Mataram.

Pengurus MD KAHMI Kota Mataram dilantik secara resmi oleh Majelis Wilayah KAHMI Provinsi NTB H.Didi Sumardi, SH. Sedangkan Pengurus FORHATI dilantik secara resmi oleh Ketua FORHATI Wilayah NTB yunda Andayani SE.

Dalam struktur kepengurusan Presidium KAHMI Kota Mataram tercatat yakni Dr Muhammad Faqih Langitan, M.Pd., Dr.Asrin., M.Pd., Dr Lalu Usman Ali, M., PD., Sawaludin Susanto, SH dan Ahmad Zuhairi, SH.MH ditunjuk sebagai koordinator Presidium.

Koordinator Presidium MD KAHMI Kota Mataram Ahmad Zuhairi menjelaskan dengan adanya KAHMI dan FORHATI nantinya dapat memberikan saran dan masukan konstruktif demi kemajuan kota Mataram. 

BACA JUGA :  Peserta Mulai Berdatangan, Ini Agenda JMSI di Kota Kendari

“Dengan adanya wadah ini bisa dijadikan sarana untuk mengerucutkan ide-ide serta gagasan dalam tindakan nyata bagi kemaslahatan umat dan bangsa, lebih-lebih bagi para kader dan Alumni HMI itu sendiri,” ungkap, pria yang saat ini sebagai Dosen tetap Fakultas Hukum Unram.

Ia juga berharap, dengan adanya wadah ini, potensi dan sumberdaya kita dari berbagai latar belakang yang berbeda bisa dijadikan satu kekuatan yang sangat besar untuk kita wujudkan dalam satu tindakan yang nyata. 

“Kita memiliki seorang politisi yang saat ini sebagai anggota DPRD, yang bekerja semua level pemerintah di NTB, dari latar belakang pengusaha, akademisi, praktisi, Nah kalo kita bersatu jadi kekuatan yang maha dahsyat,” terangnya.

Pada kesempatan itu Ahmad Zuhairi, tidak lupa mengingatkan kepada para senior dan alumni yang saat ini sedang memegang jabatan dan saat berkuasa untuk bisa memaksimalkan posisi tersebut membantu proses kaderisasi di tingkat cabang dan Komisariat. 

“Ketika kita udah jadi alumni jangan sering lupa bahwa kita punya tanggung jawab kaderisasi. Dalam sebuah organisasi kaderisasi harus tetap berjalan. Minim kontribusi Keumatan dan minim dalam membantu proses kaderisasi adalah KAHMI yang gagal,”tegasnya.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button