NTB

Pelabuhan Lembar Diperketat, Antisipasi Varian Baru Omicron

Seputarntb.com – Penjagaan di pelabuhan Lembar diperketat jelang perayaan tahun baru. Penjagaan dilakukan selain operasi Lilin Rinjani 2021 mulai tanggal 24 Desember hingga 4 Januari 2022. Kegiatan ini juga untuk mengantisipasi penularan Covid-19, salah satunya varian baru Omicron.

Kapolsek KP3 Lembar, Ipda Irvan Ronald mengatakan pengamanan di pelabuhan diperketat. Menyusul kegiatan operasi Lilin Rinjani 2021 selama 12 hari ke depan. Mulai tanggal 24 Desember-4 Januari 2022. Pengamanan terpadu melibatkan lintas sektor, terdiri dari TNI Polri, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, serta instansi terkait di pelabuhan.

‘’Kami melakukan pengecekan, baik itu kendaraan yang masuk maupun yang keluar. Pengecekan meliputi surat-surat kendaraan, muatan kendaraan. Prokes sesuai SE Satgas Covid-19 terbaru untuk Nataru. Penumpang wajib memiliki bukti vaksin dua kali, rapid antigen 1×24 jam, anak usia 6-12 tahun wajib PCR,”jelas dia. Untuk kendaraan logistik, sopir wajib menunjuk vaksin dosis 1 berlaku Rapid antigen 7×24 jam. Sedangkan untuk sudah dosis 2, berlaku Rapid antigen 14×24 jam.

BACA JUGA :  Nol Stunting di Maringkik, Wagub NTB Ingatkan Hidup Sehat, Pendidikan dan Lingkungan

Bagi penumpang yang belum atau tidak bisa vaksin selama periode Nataru (24 Desember-2 Januari) tidak dibolehkan melakukan perjalanan jauh. Ia menambahkan pengecekan ini juga dalam rangka mencegah penularan Covid-19 varian baru. “Ini juga dalam rangka melakukan pencegahan penularan Covid-19 Varian Omicron, karena kita tahu Pelabuhan Lembar menjadi Pintu masuk ke NTB,”imbuhnya.(red)

Artikel Terkait

Back to top button