KesehatanNTB

Omicron Menyerang NTB, Wagub NTB: Tetap Jaga Prokes

Seputarntb.com – Guna mengantisipasi melonjaknya Covid-19 varian baru, yakni omicron, Pemprov NTB beserta Satgas penanganan Covid-19 mengadakan rapat persiapan di Kantor Gubernur NTB, Selasa (15/2/2022).

Varian Omicron berbeda dengan varian sebelumnya. Dalam proses penyebaran Omicron memang lebih cepat dari pada delta. Namun varian Omicron bisa lebih cepat sembuh dan gejalanya bisa dilihat dalam waktu 3-7 hari.

Wakil Gubernur NTB, Dr. Ir. Hj. Siti Rohmi Djalilah M.Pd, menerangkan masyarakat NTB tidak perlu panik dengan virus varian baru ini. “Hanya saja harus tetap menjaga prokes dan membiasakan hidup bersih dan sehat”, terangnya pada media.

BACA JUGA :  BPBD NTB Ajukan Dana Siap Pakai (DSP) Rp 304 Miliar

Dalam rangka mengantisipasi melonjaknya pasien Covid-19 varian baru ini, Pemprov telah mengecek kesiapan rumah sakit se NTB agar setiap warga bisa mendapatkan tempat pengobatan yang baik

“Sebelum tanggal 11 Maret 2022 kita akan mengusahakan 80 persen vaksinasi di NTB. Berhubung dengan gelaran MotoGP, kita juga telah mempersiapkan rumah sakit, mulai dari oksigen, kamar inap, ruang isolasi dan lain-lain,” lanjutnya. (Hardi)

Artikel Terkait

Back to top button