NTB

NTB Kehilangan Dua Jenderal Inspiratif, Selamat Tugas di Tempat Baru Bang Iqbal dan Bang Rizal !

Seputarntb.com – Gerbong mutasi perwira tinggi Polri dan TNI di akhir tahun 2021 ini menyertakan nama Kapolda NTB Irjen Pol M Iqbal dan Danrem 162 Wirabhakti Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani.

Pindah tugas dua jenderal yang nyaris bersamaan, membersit chemistry keduanya selama memimpin institusi Polri dan TNI di wilayah Provinsi NTB ini.

“NTB kehilangan dua jenderal inspiratif. Bang Iqbal dan Bang Rizal meninggalkan legacy yang sangat baik, selama bertugas di daerah ini,” kata aktivis kepemudaan, Karman BM, melalui releasenya di Jakarta, Selasa 21 Desember 2021

Pria humble yang akrab disapa Bang Karman ini mengatakan, legacy yang ditinggalkan dua jenderal itu ialah semangat kolaborasi, soliditas, dan tim working yang terus dibangun antar institusi Polri dan TNI bersama Pemda Provinsi NTB.

BACA JUGA :  Jadi Tuan Rumah Munas PAPPRI, NTB akan Kedatangan Banyak Artis

Semangat kebersamaan yang tertanam dan terus diejawantahkan tiga pilar itu, dinilai sebagai salah satu kunci keberhasilan NTB melewati peluang dan tantangan pembangunannya.

“Kolaborasi yang baik Bang Iqbal dan Bang Rizal bersama Gubernur NTB Bang Zul ini memunculkan atmosfer kepemimpinan yang berbeda. Akselerasi program dan kebijakan akhirnya juga semakin andal dan terukur di sejumlah sektor,” katanya.

Ia mencontohkan, bagaimana ketika NTB menghadapi masa pandemi di awal 2020. Tiga pilar membentuk Satgas khusus penanganan Covid-19 untuk menekan laju penularan sekaligus stabilisasi ekonomi daerah.

“Bukti nyata yang sampai saat ini masih terasa adalah Kampung Sehat. Program ini terbukti bisa mengubah perilaku hidup sehat masyarakat NTB,” katanya.

1 2 3Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button