NTB

NTB Dapatkan 2.042 Kuota Haji, Berikut Perincian Per Daerah

Seputarntb.com – Setelah dua tahun ditunda akibat wabah pandemi covid-19, akhirnya pemberangkatan haji bisa dilaksanakan tahun ini, Provinsi NTB mendapatkan kuota calon jamaah haji sebesar 2042 orang atau kurang dari 50% kuota normal NTB sebesar 4412 orang.

Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Hj. Eka Muftatiah M.H Menyampaikan kuota calon jemaah haji Provinsi NTB tahun ini sebanyak 2042 orang, ini berarti kuota yang kita dapatkan tahun ini kurang dari 50% kuota normal provinsi NTB sebesar 4412 orang, Jelasnya Pada Media , Jum’at (13/05/2022).

Hj. Eka sapaan akrab Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag NTB, memaparkan lebih lanjut bahwa kuota calon jemaah haji masing-masing kabupaten / kota di NTB sudah ada sesuai rilis Keputusan Dirjen Kemenag RI.

“Adapun kuota calon jamaah haji masing-masing kabupaten kota sesuai Keputusan Dirjen Kemenag RI rinciannya untuk Kota Mataram sebesar 401 orang,  Lombok Tengah 331 orang, Lombok Timur 311 orang, Lombok Barat 243 orang, Kabupaten Bima 228 orang, Sumbawa 180 orang, Dompu 127 orang, Kota Bima 111 orang, Sumbawa Barat 68 orang, Kabupaten Lombok Utara 42 orang  calon jemaah haji, ” lanjutnya.

BACA JUGA :  Beredar di NTB, Subsidi PLN 5 Juta itu Hoax

Beliau juga mengungkapkan bahwa untuk syarat calon jamaah haji yang akan berangkat nanti hanya PCR serta vaksin 1 dan 2.

“Syarat untuk calon jamaah haji yang akan berangkat tahun ini cukup melakukan test PCR serta harus sudah melakukan vaksin 1 dan 2 , apabila sudah vaksin booster akan lebih lagi tapi tidak wajib booster”, terangnya.

“Sekarang kita sedang melakukan proses pelunasan oleh jamaah haji sampai tanggal 20 mei untuk jamaah haji yang mengambil uang setoranya di tahun 2020  , dan bagi yang sudah melunasi harus melakukan konfirmasi pelunasan ke BPS atau tempat penyetoran awal mereka”, tutupnya. (Hardi)

Artikel Terkait

Back to top button