NTB

Nol Stunting di Maringkik, Wagub NTB Ingatkan Hidup Sehat, Pendidikan dan Lingkungan

Seputarntb.com  – Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barar, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah mengapresiasi Posyandu  Desa Pulau Maringkik terlebih belum ada temuan kasus stunting yang dilaporkan Nol angka stunting.

“Kalau jadwal Posyandu rutin dilakukan dan warga rajin memeriksa kesehatannya, kita bersyukur anak anak Desa Maringkik belum ada yang kekurangan gizi, ” ujar Wagub di Pulau Maringkik, Kecamatan Keruak, Lombok Timur, Kamis (09/06/22).

Namun demikian, Wagub tetap mengingatkan agar tetap menjaga pola hidup sehat, gizi seimbang, sanitasi yang baik dan menjaga lingkungan karena Pulau Maringkik dengan alamnya yang indah telah menjadi tujuan wisata.

BACA JUGA :  Kapal Kandas di Perairan Pulau Medang, 4 dari 6 Korban Berhasil Dievakuasi dengan Selamat

Pentingnya Posyandu Keluarga dan kegiatan rutin dilaksanakan di desa, menjadi  penekanan Wagub karena dapat menyelesaikan persoalan warga masyarakat lebih dini seperti pernikahan muda dan lainnya.

Sebelumnya Kades Pulau Maringkik, Nusapati melaporkan, Pulau Maringkik dengan luas 11 hektar dihuni 600 kepala keluarga dan 2015 jiwa dengan tiga Posyandu aktif.

Ia bersama warga nya siap mendukung program Posyandu Keluarga dengan para kadernya.

Pada kesempatan tersebut Wagub juga mengunjungi Wisata Budaya Tenun khas Pulau Maringkik. Ada banyak corak yang dibuat oleh masyarakat. Salah satunya corak Lohong khas Maringkik.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button