NTB

Mudik Lebaran 2022, Polres Lotim Lakukan Patroli dan Dirikan Pos Keamanan

Seputarntb.com – Jajaran kepolisian Lombok Timur bekerjasama dengan TNI, Pol PP serta stakeholder terkait siapkan pengamanan di tiga titik strategis guna mengantisipasi lonjakan arus mudik di wilayah Lombok Timur saat menjelang lebaran 2022.

Kapolres Lotim, AKBP Herman Suryono melalui kasi humas Polres Lotim, Iptu Nicolas Osman mengatakan, di lotim mudik sebenarnya tidak begitu ramai seperti dikota-kota besar, namun perlu dan penting adanya pengamanan untuk mencegah terjadinya arus keramaian.

“Bentuk pengamanannya nanti bekerjasama dengan anggota Dandim, TNI yang akan di siapkan untuk patroli di tempat keramaian dan akan dibuat pos seminggu sebelum lebaran, ” ujar Iptu Nicolas Osman ketika didatangi wartawan Seputarntb.com di Polres Lotim pada kamis (7/4/22).

BACA JUGA :  BPJN NTB Pastikan Jalan yang Rusak Bukan Ruas Utama Bypass BIL - Mandalika

Ia menambahkan, skema pengamanan itu bertujuan untuk mengantisipasi tingginya mobilitas masyarakat selama periode musim mudik lebaran hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

“Meski tidak begitu ramai pendatang yang akan mudik seperti tahun lalu, namun mencegah lebih baik dari mengatasi, dan pengamanan ini sangat penting, nanti pos dan penggunaannya akan dibuat di tiga titik strategis di Lotim, seperti Perempatan Masjid Pancor, Kayangan, dan Taman Masbagik atau perempatan Masbagik yang arus lalu lintas kendaraan cukup ramai, ” tutup Nicolas.(idok)

Artikel Terkait

Back to top button