NTB

Mi6 : Perlu ada Pekan Khusus Kaum Disabilitas dan Indigo yang memiliki kemampuan dan Prestasi tidak Biasa

Seputarntb.com – Lembaga Kajian Sosial dan Politik Mi6 menyakini kaum disabilitas dan Indigo memiliki kekuatan extra ordinary yang tidak biasa. Dibalik keterbatasan fisik , Kaum Disabilitas pasti dikaruniai kelebihan super pada sisi lain untuk senjata mempertahankan hidupnya.

Karunia Kekuatan Extra Ordinary Kaum Disabilitas dan Indigo yang tidak dimiliki oleh Manusia Normal ini merupakan konsekuensi logis dibalik kelemahan pada sisi lain.

Untuk itu Mi6 mengusulkan perlu diadakan Pekan Khusus yang dihajatkan untuk Kaum Disabilitas Dan Indigo sebagai wahana untuk memanusiakan secara adil dan beradab.

Demikian siaran pers Lembaga Kajian Sosial dan Politik Mi6 yang disampaikan ke media , Kamis ( 20/1/2022).

BACA JUGA :  Demo di Kanwil Kemenag NTB, Aliansi Umat Islam NTB Bersatu: Copot Menag Yaqut!

Menurut Direktur Mi6 , Bambang Mei Finarwanto, SH dari berbagai kajian menyangkut  penyandang  disabilitas atau difabel ( different ability ) masih mengalami diskriminasi atau dianaktirikan tidak diperlakukan selayaknya orang normal.

“Cara pandang masyarakat terhadap difabel cenderung bersifat karitatif yakni atas dasar belas kasihan,” kata Dir Mi6.

Pria yang akrab disapa didu menegaskan dengan pendekatan seperti itu, sadar atau tidak makin memperkuat stereotipe kaum difabel sebagai warga kelas dua yang tidak bisa diperlakukan sebagai manusia normal.

“Padahal dibalik kekurangan fisik yang dimiliki, penyandang disabilitas memiliki banyak kelebihan untuk survive,” tambah didu.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button