NTB

Maraknya Kasus Perkawinan Anak, LK2T dan Kohati Gelar Konferensi

Seputarntb.com – Lembaga Kajian Kebijakan dan Transparansi (LK2T) bersama Korps Himpunan Mahasiswa Islam perempuan(HMI Wati) atau (KOHATI) cabang Selong melaksanakan konferensi perempuan daerah kabupaten Lombok Timur, di Rupatama 2 kantor Bupati, Sabtu (26/3/22).

Kegiatan tersebut bagian dari komitmen LK2T dan KOHATI Selong dalam menekan angka perkawinan anak dan melawan kekerasan seksual terhadap perempuan wabil khusus di Lombok Timur.

Menurut Kepala bidang Pemberdayaan perempuan dan anak (PPA) LK2T, Amelia Karunia AK, memaparkan, kasus perkawinan anak dan kekerasan seksual di kabupaten Lombok Timur terus menunjukkan peningkatan, bahkan di awal tahun 2022 ini, banyak kasus pelecehan seksual yang tayang di media-media mainstream. Untuk itu perlu diperhatikan dan diatasi secara serius.

BACA JUGA :  Pengukuhan Aliansi Sasak Lombok Indonesia, Gubernur NTB: Generasi Sasak Harus Tetap Mengikuti Perkembangan Zaman

Karena itu, kata dia, kegiatan konferensi perempuan daerah bagian dari mendukung perjuangan pencegahan perkawinan anak usia dini dan mendukung perjuangan untuk mewujudkan Kabupaten Lombok Timur yang layak anak dan perempuan.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button