NTB

LOGIS ajak semua Elemen Bersatu, Dukung NTB jadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi

Seputarntb.com – Semangat Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah yang terus menerus meyakinkan masyarakat bahwa NTB kelak akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru, memberi resonansi positif bagi optimisme banyak pihak di daerah ini.

Direktur Lombok Global Institute (LOGIS), M Fihiruddin mengatakan, NTB jadi pusat pertumbuhan ekonomi baru adalah sebuah keniscayaan. Hal itu pasti terjadi seiring waktu berjalan.

Apalagi, papar dia, saat ini sejumlah kemajuan di NTB sudah terlihat. Salah satunya adalah KEK Mandalika yang dikelola ITDC, yang masuk dalam daftar lima destinasi pariwisata superprioritas nasional.

BACA JUGA :  Yayasan Maraqitta'limat Tandatangani Kerjasama dengan Bank NTB Syariah 

KEK Mandalika dan sirkuit internasionalnya sudah menjadi sorotan dunia sejak Asian Talent dan WSBK serta pra musim MotoGP. Sebentar lagi, seri utama MotoGP juga akan digelar di Mandalika. Bukan hanya ekonomi bergerak, tetapi ke depan pariwisata NTB juga terpromosikan dengan masif.

“Jadi melihat fakta dan perkembangan yang ada saya yakin dan optimistis, mimpi besar Gubernur Zul menjadikan NTB pusat pertumbuhan ekonomi baru adalah keniscayaan,” katanya, Sabtu 26 Februari 2022.

Fihir mengatakan, sudut pandang ke-NTB-an melingkupi pulau Lombok dan Sumbawa.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button