NTB

Laskar Sasak Gelar Pisah Kenal Kabinda NTB dengan Balutan Adat Budaya

Seputarntb.com – Laskar Sasak menggelar acara pisah kenal Kepala BIN Daerah (Kabinda) Provinsi NTB, Minggu sore 30 Januari 2022, di aula Stikes Yarsi, Kota Mataram.

Pisah kenal Kabinda NTB dari Ir Wahyudi Adisiswanto kepada pejabat baru Wara Winahya S.Sos., M.Si., itu dilaksanakan dengan balutan adat dan budaya Lombok dengan tema “Doa untuk Kabinda NTB”.

Kegiatan penuh keakraban iru dihadiri sejumlah tokoh penting seperti H Lalu Wiratmaja atau akrab disapa Mamiq Ngoh, H Lalu Putria, Datu Artadi, Mamiq Rais, Mamiq Wangsa, H Lalu Sajim Sastrawan, para pengurus DPD Laskar Sasak sepulau Lombok dan puluhan tokoh masyarakat.

Prosesi adat pelepasan Ir Wahyudi yang sudah menjalankan tugas sebagai Kabinda NTB ditandai dengan pemasangan kain tenun Sasak secara simbolis. Begitu juga kepada pajabat Kabinda NTB yang baru Wara Winahya, dipasangkan Sapuq atau pengikat kepala khas Lombok.

BACA JUGA :  Pelebaran Jalan Depan Sirkuit dan Penataan Bypass Bil - Mandalika Dianggarkan Rp 300 Miliar

Ketua Laskar Sasak Lalu Taharuddin menjelaskan, kegiatan pisah kenal dibalut dengan adat budaya untuk memperkuat dan melestarika kearifan lokal Lombok, dan NTB pada umumnya.

Apalagi, papar dia, Ir Wahyudi Adisiswanto merupakan Dewan Pembina Laskar Sasak yang telah membina selama lebih dari dua tahun.

“Sebelumnya kami adalah kelompok yang sulit diatur, sejak kami dibina Kabinda, kini kami menjadi mengerti bagaimana berbuat lebih bermanfaat untuk orang banyak,” katanya.

Menurutnya, meski Ir Wahyudi sudah berpindah tugas ke pusat, namun ia tetap menjadi bagian dari keluarga besar Laskar Sasak.

1 2 3Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button