NTB

Lampu Mati di Sembalun, Terminal Bus Damri Digunakan Sebagai Tempat Cas Handphone

Seputarntb.com – Terminal Bus Damri,yang berada di Kecamatan Sembalun, Lombok Timur,dijadikan sebagai terminal cas Handphone seluler oleh sebagian masyarakat Sembalun dari hari Jumat 14 Januari 2022 hingga hari Minggu, (16/1/22).

Hal tersebut dibenarkan oleh salah satu warga Sembalun, Abdul Gani. Bahwa sejak lampu mati tiga hari yang lalu di wilayah Sembalun. Ia bersama temannya pergi ke terminal itu untuk ngecas handphone miliknya.

“Kami bingung mencari tempat charging cellphone (ngecas HP). Karena tidak biasanya mati lampu hingga pagi hari, begitu kami dapat info di terminal bus bisa tempat ngecas hp,langsung kami datang kesana,” Jelas Gani, Minggu (16/1/22).

Karena pada waktu itu, lanjut Gani, hanya penginapan atau hotel dan fasilitas umum lainnya yang punya genset. Sementara di tempat-tempat tersebut full orang yang ngecas hp.

BACA JUGA :  Wabup: Para Santri Jangan Takut Bermimpi dan Bercita-cita

Oleh karena itu, salah seorang temannya berinisiatif ngecas hp di tempat tersebut. Karena di terminal Bus itu menggunakan solar cell (Tenaga Surya).

“Yang pertama kali ngecas hp di tempat itu, teman saya. Eh ternyata banyak yang mengikuti kami, sejak itulah sebagian masyarakat ngecas disana hingga lampu menyala hari ini (Minggu siang-red),” tutur Gani.

Sejak itulah sebagian masyarakat Sembalun berbondong-bondong ngecas hp di tempat tersebut.

“Tidak kurang dari dua puluh orang ngecas hp disana, membawa cok rol. Pokoknya sambung menyambung cok rolnya,” ujar Gani.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button