NTB

Kunjungi Umat Hindu di KLU, Gubernur NTB Minta Rawat Keberagaman

Seputarntb.com – Provinsi NTB adalah daerah yang kaya akan keberagaman. Dari adat istiadat, suku, bahasa, hingga agama yang dianut masyarakatnya sangatlah bervariasi. Karena itu, Gubernur NTB Dr.H.Zulkieflimansyah meminta masyarakat NTB menjaga keberagaman tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Mari kita jaga keberagamaan, jaga kerukunan dengan mempererat tali silaturrahim,” ungkap Gubernur saat melakukan silaturrahim bersama tokoh agama Hindu di Bayan, Lombok Utara pada Ahad, 6 Februari 2022.

Bang Zul, juga meminta masyarakat untuk menganut paham toleransi dengan menjaga persatuan dan kesatuan. Agar keragaman yang telah berakar di provinsi NTB tidak terpecah-belah akibat isu-isu negatif.

BACA JUGA :  Bank NTB Syariah Sosialisasi BOD Teaching Literasi Keuangan di Kota Bima

Hal tersebut, lanjut Gubernur, juga dikarenakan Indonesia adalah negara dengan sejuta keberagaman. Keberagamaan yang ada telah menjadi simbol persatuan dan dikemas dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika.

“Prinsip saling menghargai dan menghormati merupakan pilar yang penting dalam merawat keberagaman,” ungkap Bang Zul dihadapan Bupati Karang Asem, Provinsi Bali yang juga hadir pada kesempatan tersebut.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button