NTB

Jalin Silaturahmi dengan Wartawan, Kasatker PJN I NTB: Media Mitra Strategis PJN

Seputarntb.com – Kepala Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional ( PJN ) Wilayah I Provinsi Nusa Tenggara Barat berharap kepada rekan-rekan wartawan bila mendapat informasi terkait PJN, agar mengkonfirmasi ke Satker selaku penanggung jawab PJN di wilayah NTB.

Hal ini disampaikan Kepala Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) wilayah I Provinsi NTB Deny Purwa Indarsa dalam sebua acara ngobrol santai yang diselenggarakan di Aula kantor Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) wilayah I Provinsi NTB, Kamis, (16/06/2022).

Dalam kesempatan tersebut di hadapan  media, Kepala Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) wilayah I Provinsi NTB Deny Purwa Indarsa menceritakan bahwa progres infrastruktur Jalan Nasional di NTB secara fisik baru mencapai 47 persen dengan progres pendanaan sekitar kurang lebih 21 persen.

BACA JUGA :  Kejari Loteng Diduga Lindungi Aktor Intelektual Kasus BLUD

Pemeliharaan (reservasi) dan pembukaan jalan baru di Nusa Tenggara Barat ada sekitar 22 ruas yang terletak di Kota Mataram, Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Utara, Lombok timur, kabupaten Sumbawa serta kota Bima.

“Saat ini ada 12 ruas jalan di NTB yang diajukan atau diusulkan ke pemerintah pusat untuk dinaikkan statusnya menjadi jalan Nasional, tapi yang telah disetujui baru satu ruas yaitu di wilayah kota Bima,”jelasnya.

Ia pun mengulas secara gamblang mengenai persyaratan utama ruas jalan tersebut untuk dapat diajukan statusnya, diantaranya terkait pembebasan lahan dan lebarnya minimal 20 meter, pemerintah daerah harus bisa memastikan betul lahan tersebut sudah tidak bermasalah.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button