NTB

Gubernur NTB Sebut Mandalika Sukses jadi Country Branding Indonesia

Seputarntb.com – Kesuksesan diselenggarakannya event-event internasional, seperti Asian Talent Cup, World Superbike dan event yang akan datang seperti MotoGP di Mandalika, menjadikan Indonesia semakin terkenal di seluruh dunia.

Hal ini, disampaikan Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc dalam podcast di channel youtube Ahmad Syaikhu Asyik, (25/2). Bang Zul, sapaan akrab Gubernur NTB menyampaikan bahwa Mandalika sukses menjadi Country Branding Indonesia di dunia internasional.

Bang Zul, lebih dalam menjelaskan jika menempatkan misalnya satu kali event seperti WSBK bisa mengeluarkan biaya hosting fee hampir 50 Miliar dan untuk MotoGP 200 Miliar.

“Tapi kalo kita maknai secara lain, country branding, Indonesia kalo mempromosikan dirinya secara konvensional biayanya jauh lebih besar dari itu. Tapi media value dengan internasional event seperti WSBK MotoGP dan lain sebagainya itu country branding nya melebihi 200 Miliar,” jelas Gubernur yang juga merupakan Peneliti Muda Terbaik Indonesia Tahun 2003 tersebut.

BACA JUGA :  Silaturahmi PT. Jasa Raharja, Gubernur NTB : Pastikan Kenyamanan Menjelang Event MotoGP

Kesuksesan country branding tersebut,  dikatakan Gubernur tak lepas dari keberanian Presiden Joko Widodo dibarengi dengan sinergitas para menteri, pemerintah pusat, pemerintah daerah, hingga masyarakat itu sendiri.

“Bangga atas nama pemerintah daerah dan masyarakat NTB tentu berterimakasih kepada DPR Pemerintah Pusat, Jokowi, Para Menteri yang begitu besar kontribusinya membangun NTB khususnya Mandalika,” ungkap Gubernur yang juga masih aktif mengajar di Harvard University tersebut.

Bang Zul juga menyebutkan dengan diselenggarakannya event-event bertaraf internasional tersebut mengakselerasi pemerintah melakukan perubahan di daerah. Pasalnya untuk menyelenggarakan event bertaraf internasional pemerintah harus mempersiapkan infrastruktur yang sepadan. Seperti bandara, pelabuhan, internet, dan lain sebagainya.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button