NTBPolitik

Gerindra Bertekad Jadi Pemenang, Prabowo Tunjuk Bupati Pathul Pimpin DPD NTB

Seputarntb.com – Bupati Lombok Tengah HL Pathul Bahri resmi memegang tongkat komando DPD Partai Gerindra NTB. Dia menggantikan H. Ridwan Hidayat, yang kini memangku jabatan Ketua Dewan Pembina. Target besar dipatok Partai Gerindra di bawah kepemimpinan Pathul, yakni menjadi Partai pemenang pada Pemilu 2024.

Surat Keputusan DPP Partai Gerindra yang menetapkan Pathul sebagai Ketua Gerindra NTB, diserahkan langsung oleh Ketua Badan Pengawas dan Disiplin (BPD) Partai Gerindra H.  Bambang Kristiono, SE (HBK), di Mataram, Rabu (29/12/2021). SK tersebut ditandatangani langsung Ketua Umum Partai Gerindra, H. Prabowo Subianto dan Sekjen Partai Gerindra, H. Ahmad Muzani.

Penyerahan SK disaksikan seluruh Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten/Kota se NTB dan juga para anggota Fraksi Partai Gerindra dari DPRD Provinsi, hingga DPRD Kabupaten/Kota.

BACA JUGA :  Aksi Unras Terkait Transparansi di Kawal dengan Humanis

Ketua DPD Partai Gerindra demisioner, H. Ridwan Hidayat, yang didaulat menyampaikan pidato pembuka dalam penyerahan SK tersebut memaparkan perjalanan Partai Gerindra NTB semenjak dirinya mendapat amanah memimpin Partai.

“Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bapak Ketua Umum, kepada Mas BK, yang telah memuliakan kami sebagai Ketua DPD Partai,” kata Ridwan.

Dia mulai memimpin Gerindra NTB pada tahun 2017. Hasilnya, Gerindra NTB berhasil menempatkan sembilan kadernya duduk di DPRD Provinsi NTB dalam Pileg 2019. Bertambah satu kursi dibanding Pemilu lima tahun sebelumnya. Sementara pada Pilpres di tahun yang sama, pasangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang diusung Gerindra memperoleh 70 persen suara.

1 2 3 4 5Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button