NTB

FJPI NTB dan Bunda Niken Diskusi Bahas Persoalan Perempuan dan Anak

Seputarntb.com – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Provinsi Nusa Tenggara Barat (TP PKK Provinsi NTB) Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah mengapresiasi terbentuknya Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) cabang NTB. Menurutnya, ini menjadi wadah yang luar biasa bagi jurnalis perempuan di NTB.

Ia pun berharap dengan adanya Forum Jurnalis Perempuan di NTB, dapat membantu kerja-kerja pemerintah daerah untuk fokus pada isu terkait anak dan perempuan yang ada di NTB. Sehingga FJPI NTB dengan TP PKK NTB maupun dengan Pemda bisa berkolaborasi dalam berbagai program kegiatan.

“Saya sangat mengapresiasi adanya FJPI di NTB. Harapannya, kita bisa bekerja sama kedepannya untuk fokus pada isu-isu dan persoalan perempuan dan anak,” ujarnya.

saat menerima kunjungan pengurus FJPI NTB, di Mataram, Kamis (7/7/2022).

Dalam kesempatan itu, ia mengakui bahwa tidak mudah menjadi seorang jurnalis perempuan di NTB. Apalagi harus berjibaku di lapangan dengan banyak jurnalis laki-laki yang secara fisik lebih kuat. Meski demikian, Niken mengakui bahwa jurnalis perempuan NTB adalah jurnalis-jurnalis yang hebat.

BACA JUGA :  Muncul Isu Keretakan Pengurus PHDI NTB, Parwata Kusuma: Isu Liar!

” Saya tahu menjadi Jurnalis itu tidak mudah, tetapi teman-teman di sini sangat luar biasa. Saya doakan teman-teman FJPI sukses dalam karir dan sukses dalam menjalankan visi dan misi FJPI,” lanjutnya.

Dengan munculnya jurnalis perempuan, disebutnya sebagai wadah untuk menyampaikan informasi serta sosialisasi terkait perempuan dan anak di NTB. Niken mengatakan bahwa semua program sosialisasi harus disebarkan melalui media. Sehingga keterlibatan media dalam menyebarkan informasi tentang perempuan dan anak ini sangat penting.

“Kita memiliki harapan yang sama agar perempuan-perempuan NTB berdaya dan mampu bersaing dengan laki-laki,” harapnya.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button