NTB

Distanbun NTB Gelar Bimtek PP dalam Pengembangan Bawang Merah TSS

Seputarntb.com – Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Provinsi NTB melalui Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Balai Pelatihan Pertanian dan Perkebunan (Bapeltanbun) NTB menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penangkaran Bawang Merah Biji atau True Shallot Seed (TSS).

Kegiatan Bimtek bagi penyuluh pertanian program Integrated  Participatory  Development  and  Management of Irrigation Program (IPDMIP) itu dilaksanakan di Balai Pelatihan Pertanian dan Perkebunan Provinsi NTB, pada 13-16 Juli 2022.

Kepala Balai Pelatihan Pertanian dan Perkebunan NTB, H. Hendro Yulistiono, SP.,M.Si menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya Bimtek Penangkaran Bawang Merah TSS bagi penyuluh IPDMIP adalah untuk meningkatkan pengetahuan, sikap dan keterampilan yang akan dikembangkan di masing-masing wilayah binaan untuk meningkatkan produktivitas.

BACA JUGA :  Gelar Pemilihan Duta Perempuan Tangguh Lotim, Ini Pesan Kadis DP3AKB untuk FORMASTIM dan Para Duta

“Adanya bimtek ini diharapkan para penyuluh pertanian dapat memperdalam pengetahuan dan wawasan dalam mengawal kelompok-kelompok tani di NTB,” kata Hendro Yulistiono, disela acara Bimtek.

Hendro menerangkan, Bimtek dilaksanakan dengan menerapkan metode pelatihan partisipatif yang dikombinasikan dengan metode-metode lainnya seperti ceramah, tanya jawab, diskusi, penugasan serta praktik lapangan.

“Untuk Bimtek penangkaran Bawang Merah TSS bagi penyuluh program IPDMIP ini berjumlah 30 orang peserta,” ucapnya.

“Berhubung pelaksanaan pelatihan masih dalam masa pandemi Covid-19, untuk menjaga kesehatan maka setiap peserta bimtek wajib memakai masker dan mencuci tangan,” imbuh Hendro.

1 2 3Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button