NTB

Demo di Kanwil Kemenag NTB, Aliansi Umat Islam NTB Bersatu: Copot Menag Yaqut!

Seputarntb.com – Aliansi Umat Islam NTB Bersatu menggelar aksi demonstrasi dengan menggeruduk Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi NTB, Kota Mataram, Rabu (2/3/2022).

Koordinator Umum Aliansi Umat Islam NTB, TGH Mawardi, mengatakan bahwa statement Menag RI, Yaqut Cholil Qoumas, di media beberapa waktu lalu yang mengibaratkan suara adzan dan toa sama bisingnya dengan gonggongan anjing sudah menghina agama Islam dan menzalimi umat Islam sebagai agama mayoritas.

  

“Apapun dalih pembenarannya, apa yg disampaikan Menag RI Yaqut tetap menghina dan melecehkan agama Islam, karena menyamakan suara adzan dan toa seperti bisingnya suara gonggongan anjing. Itu sangat menyakiti hati kami sebagai umat Islam,” katanya lantang.

BACA JUGA :  HBK Undang Legenda Sepakbola NTB, Urun Rembuk Memajukan LFC dan Sepakbola NTB

Kepala Kanwil Kemenag NTB, Dr. H. M, Zaidi Abdad, M.Ag., mengatakan bahwa semua adalah saudara seiman, tentunya harus saling mengingatkan.

“Bila ada yang khilaf di antara kita, kita harus tetap menjaga perdamaian terlebih lagi menjelang gelaran motoGP. Kami haqqul yakin bahwa maksud Menag RI Gus Yaqut Cholil tidak mungkin membandingkan suara adzan dengan gonggongan anjing,” jelasnya.

“Kita adalah saudara seiman, tentu harus saling mengingatkan antar sesama,” tandas dia.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button