NTB

Covid-19 Mereda, LPTQ Lotim Siapkan Diri Jadi Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi.

Seputarntb.com – Kabupaten Lombok Timur melalui Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) yang didukung oleh pemerintah Kabupaten Lombok Timur sedang mempersiapkan diri sebagai tuan rumah untuk Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi yang akan diselenggarakan antara bulan Mei-Juni 2022.

Kegiatan yang juga menjadi ajang seleksi untuk mengikuti MTQ tingkat Nasional di Balikpapan.

Diungkapkan TGH Gunawan Ruslan Lc, Sekretaris Umum LPTQ Lombok Timur bahwa semarak ini bagian dari rasa syukur atas melandainya kasus Covid-19 di Kabupaten Lombok Timur.

“Untuk acara ramadhan kita isi dengan tadarusan di masing-masing pesantren/lembaga pembinaan mitra LPTQ Lotim, tetapi yang sedang kita usahakan sekarang adalah menjadi tuan rumah yang baik untuk MTQ tingkat Provinsi antara Mei atau nggak Juni mendatang,” ucapnya kepada wartawan senin (21/3/22).

BACA JUGA :  1.308 Pebalap Sepeda Siap Berlaga di L'etape Indonesia

Lebih lanjut ia menyinggung soal pandemic Covid-19 yang mulai melandai di Kabupaten Lombok Timur. Menurutnya mulai rendahnya kasus Covid-19 dan Lombok Timur yang berhasil mencapai target vaksinasi diatas 80%, inilah yang membuatnya semakin antusias menyambut MTQ tingkat Provinsi.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button