NTB

Bupati Sukiman Kenang Hamzani Hamali sebagai Senior yang Baik

Seputarntb.com – Hakim Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Nusa Tenggara Barat (NTB) kelahiran Lombok Timur,  Hamzani Hamali berpulang ke rahmatullah, Rabu (15/6/22) dalam usia 67 tahun. Bupati Lombok Timur, HM. Sukiman Azmy, mengenang Hamzani sebagai senior yang baik.

“Haji Hamzani ini bersama-sama dengan saya kuliah di IAIN Wahlisongo Semarang. Beliau tamat tahun 1980, saya tamat tahun 1981. Kami hidup dalam satu kos-kosan. Beliau ini manusia yang baik, bagus, luar biasa, ” katanya saat menyampaikan sambutan atas nama keluarga di pemakaman umum Desa Pringgasela, Kamis (16/6) siang tadi.

BACA JUGA :  Diduga Lepas dari Pantauan, Bocah 5 Tahun Meninggal Terseret Ombak

Ditambahkannya, waktu itu banyak mahasiswa asal Lombok yang kuliah di Semarang. Hamzani selalu membimbing teman-temannya.

“Beliau itu senior kami, pembimbing kami. Beliau membimbing dengan sebaik-baiknya, seperti kakak kepada adiknya, juga seperti orang tua kepada anak-anaknya, ” ujar Sukiman.

Karena perjalanan hidup yang luar biasa dan budi pekerti yang baik, lanjutnya, tidak heran jika Hamzani bisa mencapai puncak pangkat/golongan tertinggi.

“Pangkat/golongan beliau mentok Pembina Utama (IV/e). Tidak ada pangkat/golongan di dunia ini bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di atas Pembina Utama (IV/e),” tandasnya.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button