NTB

Bupati Lotim Canangkan GSPN

Seputarntb.com – Hutan mangrove atau bakau memiliki peran penting melindungi pantai dari abrasi, sekaligus mendukung kelestarian laut yang menjadi sumber kehidupan bagi para nelayan. Potensi besar yang dimiliki hutan mangrove, baik dalam sektor ekonomi maupun kelestarian lingkungan hidup sudah selayaknya didukung oleh masyarakat dan elemen lainnya.

Karena itu penanaman bibit bakau yang diinisiasi Pemuda Panca Marga (PPM) sebagai bagian dari Gerakan Penanaman Sejuta Pohon Nasional (GSPN) di kawasan Gili Petagan, Sambelia, mendapat apresiasi Bupati Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy. Bupati, dalam pencanangan kegiatan yang berlangsung Sabtu (12/2/22) tersebut mengaku sepakat bahwa bakau yang ditanam hari ini akan dinikmati oleh generasi berikutnya. Diakuinya penanaman tersebut akan memberikan keberlangsungan hidup bagi makhluk-makhluk laut lainnya, seperti ikan, kepiting dan lobster. Bupati berharap apa yang dilakukan PPM ini dapat diikuti dan dilanjutkan oleh organisasi kemasyarakatan lainnya.

BACA JUGA :  Sambut Kajati Baru, Gubernur NTB Bang Zul ajak Perkuat Sinergi

Sejalan dengan tema HUT PPM ke-41 “Dengan Semangat Tri Dharma Bhakti Pemuda Panca Marga yaitu Patriotisme, Idealisme, dan Solidaritas Pemuda Panca Marga Bertekad Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa,” Bupati berpesan kepada seluruh anggota PPM Lombok Timur agar melakukan konsolidasi organisasi. Konsolidasi dinilai penting untuk menguatkan peran dan keberadaan organisasi.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button