NTB

Bupati Bima: Peran Pers dalam Berbangsa sangat Penting

Seputarntb.com – Hari Pers Nasional (HPN) yang diselenggarakan setiap tanggal 9 Februari berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 5 tahun 1985.

Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti Putri, SE (IDP) di momentum HPN 2022 banyak mengungkapkan sejarah berdirinya Pers di Negeri ini.

IDP sapaannya yang juga Bupati Dua Periode ini menyebutkan bahwa Keputusan Presiden Soeharto pada 23 Januari 1985 itu menggambarkan bahwa orang memiliki sejarah perjuangan dan peran penting dalam ikut serta melaksanakan pembangunan.

“Pers sangat besar peranannya untuk bangsa dan negara ini sehingga eksistensinya tentu menjadi urgen dalam menyampaikan segala bentuk informasi pada publik,” ungkap Bupati Bima, Senin, (7/222).

BACA JUGA :  Kapolda NTB : Satukan Persepsi Sukseskan MotoGP dan Kerja Sama!

Dalam sejarah Pers, Bupati Bima (IDP) mengemukakan bahwa Dewan Pers kemudian menetapkan Hari Pers Nasional dilaksanakan setiap tahun secara bergantian di ibu kota provinsi se-Indonesia. Penyelenggaraannya dilaksanakan secara bersama antara komponen pers, masyarakat, dan Pemerintah.

Menurut Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Bima ini, Pers adalah memegang peranan penting untuk mewujudkan Demokratisasi pada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Pers atau Media Landasannya adalah idealis, sinergi antar komponen, antara komponen pers dan masyarakat serta pemerintah, seperti tergambar pada nilai independensinya,” tutup Bupati Bima. (idok)

Artikel Terkait

Back to top button