NTB

BPBD NTB Ajukan Dana Siap Pakai (DSP) Rp 304 Miliar

Seputarntb.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTB mengajukan Dana Siap Pakai (DSP) sebesar Rp 304 miliar ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Anggaran sebesar itu akan dipergunakan untuk penanganan dampak banjir bandang di Lombok Barat (Lobar) dan Kota Bima yang terjadi beberapa waktu lalu.

‘’Untuk banjir Lombok Barat Rp104 miliar kita usulkan ke BNPB. Kalau banjir Kota Bima juga sudah kita usulkan Rp200 miliar. Totalnya Rp300 miliar untuk Lobar dan Kota Bima,’’ sebut Kepala Pelaksana BPBD NTB, H. Sahdan, S.T., M.T.

Sahdan menyebutkan, anggaran DSP yang diusulkan nantinya akan dipergunakan untuk pemenuhan logistik, perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan yang rusak. Serta perbaikan rumah warga yang rusak diterjang banjir bandang.

BACA JUGA :  Inilah Pendapatan Daerah Tahun 2022 Versi Bappenda NTB

‘’Nanti begitu gambaran ada uangnya dari BNPB dari usulan itu, kita lakukan asesmen. Ini masih kaji cepat saja,’’ terangnya.

Disebutkan, saat ini masih ada 400 KK korban banjir di Lobar yang masih mengungsi. Mereka mengungsi karena tempat tinggal rusak diterjang banjir. ‘’Pak Bupati Lombok Barat sedang mencari rumah susun yang ada di Batulayar sebagai tempat sementara para pengungsi,’’ ujar mantan Kepala Dinas PUPR NTB ini.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button