NTB

BINDA NTB Bersama Kemenkumham Gelar Vaksin di Lapas

Seputarntb.com – Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) NTB terus berkolaborasi dengan berbagai pihak guna mempercepat laju vaksinasi di NTB. Kali ini BINDA NTB bekerja sama dengan Kanwil Kemenkumham Prov. NTB untuk vaksinasi di sejumlah Lapas dan Rutan yang ada di NTB, Sabtu (2/4).

Vaksinasi untuk warga binaan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian BIN terhadap warga yang sulit mendapatkan akses, seperti masyarakat pada umumnya.

Kabinda NTB, Wara Winahya menegaskan, pihaknya akan terus melakukan vaksinasi di semua sasaran, di lapas diakuinya sudah melakukan koordinasi dengan Kanwil Kemenkumham guna melakukan vaksinasi di semua Lapas yang ada di NTB.

“Jadi semua akan kita lakukan vaksinasi di lapangan, target sampai seluruh warga binaan tervaksin semuanya. Ini atas dukungan Kanwil Kemenkum HAM Provinsi NTB, hari ini kami menggelar vaksinasi di Lapas Perempuan Kelas III Mataram dan Lapas Kelas IIB Dompu dengan jumlah total target sasaran 264 orang,” ungkap Wara saat meninjau vaksinasi di Lapas Perempuan Mataram.

BACA JUGA :  NDI Dukung Dikbud NTB Percepat Realisasi DAK 2022

Wara menyebutkan, bahwa tidak ada perbedaan, semua diberikan kemudahan untuk mendapat vaksin COVID-19, termasuk bagi warga binaan di Lapas dan Rutan. karena virus ini bisa tertular ke siapa saja dan dimana saja. “jadi sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk melakukan vaksinasi COVID-19 kepada seluruh masyarakat,” ujarnya.

Disampaikan pula, BINDA akan melakukan vaksinasi-vaksinasi tetap dengan sasaran masyarakat umum juga dengan siswa. Sedangkan untuk sasaran di Lapas Perempuan Kota Mataram sekitar 150 untuk sasaran boster, dengan vaksin yang di gunakan ialah moderna.

1 2 3Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button