NTB

Arab Saudi Cabut Peraturan Prokes, Kemenag Lotim Upayakan Keberangkatan Haji 2022

Seputarntb.com – Melalui kebijakan pelonggaran prokes, pemerintah Arab Saudi akhirnya kembali membuka peluang untuk masuk para jamaah haji dari seluruh belahan dunia setelah beberapa tahun lalu ditutup karena pandemi Covid-19.

Terlepas dari belum berakhirnya  pandemic Covid-19 di tanah air, namun pemerintah Arab Saudi sudah membuka aktivitas ibadah haji serta penerbangan langsung dari 17 negara.

Tak hanya itu, pemerintah Arab Saudi tidak lagi mewajibkan pendatang untuk melakukan karantina saat datang ke negaranya dan memberikan hasil Swab ataupun PCR.

BACA JUGA :  BPKP Provinsi NTB kurang SDM, LOGIS akan Datangi BPKP Pusat

Adanya lampu hijau dari pemerintah Arab Saudi ini, bukan tidak mungkin pemerintah Indonesia telah mempersiapkan langkah-langkah pemberangkatan.

Kepala kantor Kementerian Agama (Kemenag) Lombok Timur, Drs H Sirojudin MM mengatakan bahwa pihaknya telah mengupayakan keberangkatan haji 2022 ini ungkapnya kepada wartawan di halaman kantor kemenag, pada Rabu (9/3/22).

“Kami dari Kemenag sudah membuat surat edaran untuk melakukan persiapan-persiapan pemberangkatan, meskipun saat ini kita masih menunggu kepastian dari pemerintah Arab Saudi,” tuturnya.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button