NTBOlahraga

Andy Hadianto : IBA MMA Potensial Dikembangkan jadi Sport Tourism di NTB

Seputarntb.com – Cabang olahraga beladiri IBA MMA (Indonesia Bela Diri Amatir) Mix Martial Arts (Seni Bela Diri Campuran) dinilai potensial mewarnai Sport Tourism di Nusa Tenggara Barat (NTB).

“IBA MMA ini bukan sekadar seni beladiri campuran, tetapi saya rasa ini olahraga yang cukup menarik untuk ditonton. Olahraga ini sangat potensial dikemas sebagai sport tourism di NTB,” kata Ketua KONI NTB, H Andy Hadianto, di sela pembukaan Kejurda IBA MMA Provinsi NTB 2022, Sabtu 8 Januari 2022 di Gelanggang Pemuda, Kota Mataram.

Menurut Andy Hadianto, ke depan event-event IBA MMA akan didorong dilaksanakan tidak hanya di gedung tertutup, tetapi di sejumlah destnasi wisata yang ada.

“Ke depan, tidak hanya di gedung tertutup. Kita bisa laksanakan di destinasi wisata seperti Senggigi atau di Mandalika. Sehingga peserta dan penonton bisa sambil menikmati keindahan alam di NTB ini,” katanya.

BACA JUGA :  Reses di Lombok Barat, Rachmat Hidayat Salurkan Ribuan Paket Sembako Beras Premium Puan Maharani

Andy menyatakan bangga dan mengapresiasi Pengurus Provinsi (Pengprov) IBA MMA NTB dan Pengurus Cabang di daerah Kota dan Kabupaten, yang sudah berhasil menggelar Kejurda perdana tersebut.

Ia mengatakan, pihaknya meyakini olahraga IBA MMA akan berkembang baik di NTB.

“Olahraga ini kami yakin akan berkembang baik di NTB. Karena anak-anak muda NTB ini petarung-petarung hebat,” katanya.

Menurutnya, pertarungan secara ksatria dan sportif terbentuk dalam kearifan lokal sejumlah budaya di NTB. Seperti budaya Ntumbu di Bima dan juga Perisaian di Lombok.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button