Nasional
Trending

Resmi Dilantik, ATAS Malut Minta Penambahan SDM

Jumlah Tenaga Administrasi Sekolah Masih Minim

Seputarntb.com – Pengurus Asosisasi Tenaga Administrasi Sekolah (ATAS) Kabupaten/Kota Maluku Utara resmi dilantik. Prosesi pelantikan berlangsung di Aula Penginapan Cendrawasih Sofifi, Senin (08/8/22).

Ketua Umum ATAS Maluku Utara, Tamrin K Macmud menjelaskan tujuan dibentuknya organisasi tersebut sebagai wadah sekaligus salah satu cara dalam mempererat hubungan silaturahmi antar tenaga administrasi sekolah yang ada di Maluku Utara.

“Selain solidaritas antar tenaga administrasi sekolah, juga secara kolektif melaksanakan dan mewujudkan tujuan pendidikan nasional”, ujar Tamrin dalam sambutannya.

Untuk memaksimalkan tenaga administrasi, Tamrin berharap dukungan dari pimpinan satuan pendidikan dalam peningkatan kompetensi, jumlah tenaga administrasi, dan sarana yang dibutuhkan.

BACA JUGA :  PLN Sukses Konversi 1.000 Kompor LPG ke Kompor Induksi

“Harapannya kami dapat dibantu dalam meningkatkan SDM melalui kegiatan Bimtek dan pelatihan peningkatan kompetensi tenaga administrasi sekolah serta segala kebutuhan tenaga maupun sarana yang dapat membantu dan bersinergi dengan pimpinan satuan pendidika”, pungkasnya.

Ia menyebut, jumlah tenaga administrasi sesuai data Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara sebanyak 276 orang yang tersebar di 110 satuan pendidikan baik SMA, SMK dan SLB Negeri. Angka tersebut dianggap masih sangat kurang.

“Secara rasio tentu masih kurang sehingga dapat berpengaruh dalam hal menjawab kebutuhan pelayanan”, ungkap Tamrin.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button