Nasional

Jokowi Perintahkan Kapolri Turun Tangan Usut Permainan Karantina

Seputarntb.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan arahannya terkait dengan evaluasi Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Pulau Jawa dan Bali. Presiden Jokowi meminta agar Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengusut tuntas permainan karantina.

Jokowi mengaku mendapat banyak keluhan dari warga negara asing dari proses karantina ini. “Saya masih mendengar dan ini saya minta Kapolri untuk mengusut tuntas permainan yang ada di karantina. Sudah, karena saya sudah mendengar dari beberapa orang asing komplain ke saya mengenai ini,” ujar Jokowi dalam keterangannya, Selasa (1/2).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga minta jajarannya untuk melakukan pencegahan transmisi lokal di dalam negeri, utamanya di provinsi yang menjadi penyumbang kasus aktif yang terbesar di Indonesia. “Betul-betul harus dimonitor dengan ketat, tetapi juga masyarakat ditenangkan dan tidak usah panik, tapi harus tetap waspada,” katanya.

BACA JUGA :  Donor Darah Bantu Sesama, PDIP NTB Partisipasi Sukseskan Aksi Sosial INTI NTB

Jokowi juga meminta agar jajarannya terus melakukan sosialisasi secara masif terhadap protokol kesehatan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak.

“Kemudian juga disiplin protokol kesehatan bersama TNI dan Polri, terutama 3M yang masif dan juga pelacakan kontak erat. Ini seperti yang sudah kita lakukan,” ungkapnya.

Pria asal Surakarta, Jawa Tengah ini juga meminta jajarannya untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di seluruh tanah air. “Terkait dengan vaksin, saya minta terus dipercepat vaksinasi yang satu, dua, tetapi juga saya minta vaksinasi booster juga terus dipercepat, utamanya capaian vaksinasi bagi anak 6-11 tahun dan bagi lansia,” pungkasnya.

Editor    : Bayu Adjie
Sumber : Jawa post

Artikel Terkait

Back to top button