Nasional

Jokowi Dinilai Harus Bertindak Soal Kemenag yang Terus Buat Gaduh, Dampaknya Nggak Main-main!

Seputarntb.com – Kementerian Agama RI (Kemenag) baru-baru ini mengeluarkan aturan tentang volume pengeras suara di masjid ketika waktu Adzan tiba. Terbaru, Menteri Agama,Yaqut juga membandingkan suara adzan dengan suara gonggongan anjing

Pernyataannya ini tentu saja menuai kritik dari sejumlah pihak, yang menganggap bahwa pernyataan Yaqut sangat menyinggung umat Islam. Tidak sedikit juga umat Islam yang kecewa dan sedih, terhadap pernyataan Yaqut.

“Saya pribadi tidak menolak pengaturan mengenai suara-suara yang keluar dari rumah ibadah, masjid maupun rumah ibadah lain, apabila memang dirasa perlu, tapi tidak perlu lah sampai menyamakan suara-suara yang keluar dari rumah ibadah apapun agamanya disamakan dengan suara hewan,” ujar pengamat sosial Andri W Kusuma dalam sambungan telepon dilansir dari Republika.co.id, Kamis (23/2/2022).

BACA JUGA :  HPN 2022: Bupati KSB dapat Anugerah Kebudayaan

“Kritik saya kepada Presiden kiranya dievaluasi kementerian agama ini. Karena selain berbahaya, jika terus didiamkan juga kementerian agama ini sangatlah strategis sebagai salah satu benteng pluralisme dan keberagaman bangsa ini,” tambah Andri.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button