NasionalOlahraga

Jelang Final Piala AFF, Media Thailand Sebut Mental Pemain Indonesia Labil

Seputarntb.com – Jelang bentrok di final Piala AFF 2020, Timnas Indonesia mendapat sorotan dari media Thailand. Siam Sport menyoroti mental skuat Garuda yang dinilai labil.

Siam Sport menilai labilnya skuad besutan Shin Tae-yong disorot dari usia pemain yang turut diboyong ke Singapura. Ya, skuat Merah Putih memang banyak memboyong pemain di bawah usia 23 tahun.

“Indonesia saat ini [berisikan pemain dengan] usia rata-rata adalah 23,7 tahun, di mana Shin Tae-yong mengirim pemain di bawah 23 tahun,” tulis Siam Sport.

BACA JUGA :  Lombok FC Kian Mentereng, Setelah Mess Pemain, Kini Bangun Fasilitas Lapangan Sepakbola Milik Sendiri

“Ini adalah ide yang benar-benar baik setelah membentuk tim ini sejak 2019, yang merupakan kombinasi dari tim runner-up SEA Games 2019 dengan pemain berusia 19 tahun selama 90 menit,” imbuhnya.

Bermaterikan pemain muda yang dinilai minim pengalaman, tercermin dari beberapa laga. Dua diantaranya adalah mengahadapi Vietnam dan Singapura.

Saat jumpa Vietnam di matchday ketiga Grup B, Timnas Indonesia dipaksa bermain bertahan. Skuat Vietnam tak memberikan ruang agar para pemain muda Indonesia mengembangkan permainan.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button