Menu

Mode Gelap
 

Nasional · 10 Sep 2021 07:13 WITA ·

Ini Strategi PLN Jaga Pasokan Listrik !!


 Kredit foto : ? Perbesar

Kredit foto : ?

Jakarta, Seputarntb.com – PT PLN (Persero) terus konsisten menjaga pasokan listrik yang andal bagi kepentingan nasional.

Sejumlah risiko yang mempengaruhi operasional, termasuk ketersediaan energi primer, diatasi PLN dengan sejumlah strategi. Termasuk melakukan mitigasi taktis, strategis dan berdampak jangka panjang.

Salah satunya untuk menyikapi kelangkaan batu bara dalam 6 bulan terakhir akibat berbagai faktor baik cuaca, disparitas harga yang tinggi di pasar internasional hingga imbas pandemi Covid-19 terus dicermati.

Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR PLN, Agung Murdifi mengatakan, saat ini berbagai upaya juga diambil PLN untuk mengamankan pasokan batu bara seperti menyiapkan digitalisasi, early warning system, integrated system, dan kerja sama yang intensif antara PLN dan Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Selain itu, implementasi alternatif pasokan melalui pembelian batu bara di pasar spot, optimasi distribusi pasokan, dan perbaikan pengelolaan logistik termasuk penjadwalan pengiriman juga terus dilakukan.

“PLN berterima kasih atas langkah-langkah pemerintah dalam memastikan kesinambungan serta keandalan pasokan batu bara dan sistem kelistrikan,” ujar Agung Murdifi, Senin 23 Agustus 2021 di Jakarta.

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Gelaran WSBK di Sirkuit Mandalika Diundur Satu Pekan

25 September 2021 - 22:43 WITA

Jadi Tersangka Dugaan TPK, Wakil Ketua DPR RI AZ Dijemput Kemudian Ditahan KPK

25 September 2021 - 09:03 WITA

Kader  PPP Lotim Siap Sukseskan Muscab VIII dengan Aman dan Damai ‎

23 September 2021 - 21:17 WITA

Kejati NTB Tetapkan Wabup Lombok Utara Tersangka Korupsi Proyek RSUD

23 September 2021 - 12:04 WITA

Statement Mendag Tentang Stok Jagung Ditolak di Sejumlah Daerah

23 September 2021 - 09:34 WITA

PB PMII Desak Menteri BUMN Copot Dirut PT ITDC Abdulbar M Mansoer

10 September 2021 - 07:08 WITA

Trending di Nasional